Sukses

Setnov Percayakan Pencalonan Dedi Mulyadi di Jabar ke Airlangga

Setya Novanto menilai, perubahan dukungan dari Ridwan Kamil-Daniel Muttaqien kepada Dedi Mulyadi dan Deddy Mizwar tidak menyimpang.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto turut menanggapi keputusan partai yang akan mengusung Dedi Mulyadi dan Deddy Mizwar sebagai pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur dalam Pilkada Jabar 2018.

"Kita percayakan kepada Pak Airlangga yang memimpin Partai Golkar," kata Setya Novanto usai sidang e-KTP di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Kamis (28/12/2017).

Dia pun mengatakan, perubahan dukungan dari Ridwan Kamil-Daniel Muttaqien kepada Dedi Mulyadi dan Deddy Mizwar tidak ada penyimpangan.

"Enggak ada," kata Setya Novanto.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Resmi Dukung Dedi Mulyadi

Sebelumnya, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi resmi mendapatkan Surat Keputusan (SK) Partai Golkar untuk maju di Pilkada Jawa Barat 2018. Golkar memberikan kebebasan bagi Dedi untuk maju menjadi calon gubernur atau calon wakil gubernur.

SK penunjukan Dedi Mulyadi diberikan pada Rabu (23/12/2017) siang, usai rapat koordinasi dan konsolidasi partai di kantor DPD Golkar Jabar, Bandung.

Hal itu diungkapkan Koorbid Pemenangan Pemilu Wilayah Indonesia I Partai Golkar Nusron Wahid.

"Siang tadi, SK Pak Dedi Mulyadi untuk penugasan menjadi gubernur atau wakil gubernur sudah diberikan dengan mencari pasangan calon masing-masing," kata Nusron.

Selanjutnya, kata Nusron, pihaknya akan menjajaki koalisi dengan parpol lain. Dua parpol yang tengah didekati yaitu Demokrat dan PDI Perjuangan.

"Alternatif pertama akan menjalin koalisi, dan sekarang sedang intensif berkomunikasi dengan Partai Demokrat," ujar dia.

3 dari 3 halaman

Tutup Peluang Ridwan Kamil

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memastikan, partainya tidak akan kembali mengusung Ridwan Kamil sebagai calon Gubernur Jawa Barat. Dia mengatakan, Partai Golkar mantap mengusung Bupati Purwakarta, Dedy Mulyadi, pada pertarungan Pilgub Jawa Barat 2018.

Terlebih dengan sudah ada kesepakatan dengan Demokrat akan menyandingkan Dedy dengan Deddy Mizwar.

"Saya rasa tidak (balik ke Ridwan Kamil)," kata Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan Bogor Jawa Barat, Rabu 27 Desember 2017.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.