Sukses

Rayakan HUT ke-11, Ketum Hanura Ingatkan Kadernya Tidak Korupsi

Menurut Oesman, praktek korupsi dapat membuat kepercayaan masyarakat terhadap Hanura menurun.

Liputan6.com, Semarang - Partai Hanura merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 11 di Marina Convention Center (MCC), Kota Semarang, Jawa Timur. Dalam acara ini, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang menginstruksikan beberapa hal kepada para kadernya. Salah satunya yakni, melarang mereka korupsi.

Menurut Oesman, praktek korupsi dapat membuat kepercayaan masyarakat menurun.

"Saya instruksikan kepada kader Partai Hanura jangan korupsi, jangan korupsi, jangan korupsi," kata Oesman pada Sabtu (23/12/2017) di Semarang.

Dia menyatakan, berdasarkan hasil survei internal partai, kepercayaan rakyat kepada partai besutan Wiranto ini semakin kuat. Karena itu, Oesman mengingatkan agar jangan sampai kepercayaan masyarakat turun akibat salah satu kader Hanura korupsi.

Apalagi saat ini, lanjut Oesman, Partai Hanura akan menghadapi tahun politik menyambut pilkada 2018 dan pilpres 2019.

"Instruksi saya selanjutnya yaitu jangan khianati rakyat. Di tahun 2019 kita akan mengikuti pemilu legislatif itu sebagai bentuk tanggungjawab politik," jelas Oesman.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ribuan Kader Berkumpul

Pantauan Liputan6.com di lokasi HUT Hanura, kader dan ribuan simpatisan yang mengenakan pakaian warna coklat khas Partai Hanura sudah berkumpul sejak pukul 12.00 WIB.

Di lokasi juga tampak beberapa budaya Indonesia yang akan ditampilkan seperti Reog Ponorogo asal Jawa Timur.

Kader dan simpatisan hadir dari berbagai kota dan kabupaten. Mereka datang dengan menggunakan bus ataupun kendaraan pribadi seperti sepeda motor.

Tak hanya itu, panggung utama juga disediakan di pinggir Pantai Marina. Pertunjukan untuk masyarakat juga disediakan sejak siang hari.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.