Sukses

Rompi Oranye KPK untuk Setya Novanto

Setya Novanto terkejut dengan langkah penahanan ini sehingga kini ia minta perlindungan dari berbagai pihak termasuk dari presiden.

Patroli, Jakarta - Ketua DPR Setya Novanto akhirnya langsung ditahan KPK usai diperiksa selama satu jam Senin dinihari. Ketua Umum Partai Holkar itu keluar dari ruang pemeriksaan mengenakan rompi oranye didampingi penyidik dan tim kuasa hukum.

Seperti ditayangkan Patroli Siang Indosiar, Senin (20/11/2017), Rompi oranye sebagai tanda tersangka langsung dijebloskan ke rumah tahanan baru di Gedung KPK, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Namun kali ini Setnov tidak lagi menggunakan kursi roda seperti saat ia dibawa dari RSCM.

Setya Novanto terkejut dengan langkah penahanan ini sehingga kini ia minta perlindungan dari berbagai pihak termasuk dari presiden. Namun Setnov mengaku siap mengikuti proses hukum. Setya Novanto dijemput dari RSCM setelah sebelumnya tim dokter memastikan bila Setnov tidak perlu mendapat perawatan inap.

Setnov meninggalkan RSCM dengan menggunakan kursi roda. Setya Novanto kembali ditetapkan sebagai tersangka untuk kedua kali kasus KTP elektonik yang merugikan negara Rp 2,3 triliun setelah ia memenangkan gugatan praperadilan.