Sukses

Anak-Istri Setya Novanto Tak Bisa Tidur Pascakedatangan KPK

Keluarga Setya Novanto mengaku kebingungan karena tidak mendapat kabar apapun dari Ketua DPR itu.

Liputan6.com, Jakarta - Keluarga Setya Novanto mengaku kebingungan karena tidak mendapat kabar apapun dari Ketua DPR itu. Istri Novanto, Deisti Astiani Tagor, pun tidak bisa menghubungi tersangka kasus e-KTP tersebut sejak Rabu 15 November 2017 malam.

Pascakedatangan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), keluarga Novanto tidak dapat beristirahat dengan tenang.

"Di dalam bertemu sama Ibu Deisti, sama putranya. Kami menanyakan bagaimana kondisi gimana, tidurnya kan mereka jam 6. Saya juga baru sejam," ujar pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi, di Jalan Wijaya XIII, Jakarta Selatan, Kamis (16/11/2017).

Menurut dia, tak kunjung ada kabar dari Setya Novanto. Dia dan keluarga juga berusaha menghubungi ajudan. Namun, tetap tidak bisa dihubungi.

"Saya enggak tahu ada nomornya atau ada masalah apa, tapi satu hal beliau itu sedang padat kerjaan dewan sama partai, jadi beliau mendadak itu ada yang urgent," kata pengacara Setya Novanto.

Fredrich mengatakan urusan mendadak itu terkait tugas negara. Namun, dia menegaskan tak tahu di mana Setya Novanto berada.

"Saya tidak tahu di mana posisinya. Saya enggak ngerti. Tapi yang jelas beliau sangat urgent ada tugas-tugas negara yang paling penting," ujar Fredrich.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Surat Penangkapan Setya Novanto

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menerbitkan surat perintah penangkapan terhadap Ketua DPR Setya Novanto. Sejumlah penyidik langsung mendatangi kediaman tersangka kasus korupsi megaproyek e-KTP itu di Jalan Wijaya Nomor 19, Jakarta Selatan, Rabu 15 November malam.

"KPK menerbitkan surat perintah penangkapan bagi SN," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Kamis (16/11/2017) dini hari.

Para penyidik KPK tiba di rumah Novanto sekitar pukul 21.38 WIB. Namun, mereka tidak menemukan keberadaan Setya Novanto di kediamannya.

"Sampai dengan tengah malam ini tim masih di lapangan, pencarian masih dilakukan," kata Febri.

Jika Setya Novanto tak kunjung ditemukan, KPK akan mempertimbangkan untuk menerbitkan surat daftar pencarian orang (DPO). (Andri Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.