Sukses

Agus Yudhoyono Sambangi Wapres JK di Makassar

Liputan6.com, Makassar - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyambangi Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK di kediamannya, Jalan Haji Bau, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu 28 Oktober 2017 pagi. Dia mengunjungi JK setelah memberikan orasi kepemudaan memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-89 di Anjungan Pantai Losari.

Putra Presiden ke-enam RI Susilo Bambang Yudhoyono itu diterima langsung oleh Jusuf Kalla.

"Diterima Pak JK, Ibu Mufidah dan putra tertuanya Solihin JK," kata Jubir Jusuf Kalla, Husain Abdullah ketika dikonfirmasi, Sabtu (28/10/2017)

Husain mengatakan, AHY yang mengenakan setelan jas hitam dan kopiah ini, disuguhi kue tradisional Buroncong oleh Mufidah Kalla.

"Dalam pertemuan itu, hanya membicarakan lebih banyak masalah-masalah ringan bersifat kekeluargaan. AHY menjelaskan perjalanannya ke beberapa kota termasuk Makassar," kata Husain.

Sementara, Agus Yudhoyono dalam kunjungan tersebut mengaku memberikan laporannya mengenai kegiatan donor darah yang digalang oleh AHY Foundation bekerja sama dengan PMI Makassar di Universitas Sultan Hasanuddin (Unhas) beberapa hari yang lalu.

"Tadi saya lapori beliau, karena beliau ketua PMI tentunya saya patutlah untuk melaporkan bahwa gagasan gerakan donor darah di kampus-kampus yang saya gagas, tentunya bekerja sama dengan PMI di masing-masing daerah. Mudah-mudahan ini bisa berkontribusi secara positif untuk menyumbangkan kebutuhan darah yang harusnya disiapkan oleh PMI secara keseluruhan di Indonesia," terang AHY dalam keterangannya.

Dia mengatakan, masih banyak kekurangan kantong-kantong darah di Indonesia. Oleh karena itu, walaupun gerakannya donor darah di kampus termasuk kecil, tetap memberi manfaat bila dilakukan dengan baik. 

Agus Yudhoyono menjelaskan, aksi donor darah di Unhas beberapa waktu lalu adalah yang pertama kalinya. Dia memang memilih Makassar sebagai kota perdana dijalankannya program tersebut. Program tersebut nantinya akan terus dilakukan ke kampus-kampus dan di daerah lain.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

2 dari 2 halaman

SBY Temui Jokowi

Sebelumnya, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono datang menemui Presiden Jokowi di Istana Merdeka. Pertemuan tertutup selama satu jam ini, membahas sejumlah masalah di Indonesia.

Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi SP mengatakan, pertemuan ini adalah pertemuan empat mata yang hanya dihadiri Jokowi dan SBY, tanpa ada yang mendampingi kedua tokoh itu.

"Ada beberapa topik yang dibicarakan. Jadi sebetulnya ini pertemuan silaturahmi, mengenai persoalan-persoalan kebangsaan kekinian lah," kata Johan Budi di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (27/10/2017).

Salah satu permasalahan yang dibahas oleh Jokowi dan SBY adalah terkait disahkannya Perppu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan atau Perppu Ormas menjadi Undang-Undang.

Selain Perppu Ormas, kedua tokoh ini juga membahas mengenai situasi dan kondisi politik dan ekonomi bangsa.

Mantan Jubir KPK ini mengatakan, pertemuan Jokowi dan SBY berlangsung sekitar satu jam. Jokowi menyajikan teh dan kue saat veranda talk.

  • Agus Yudhoyono merupakan anak sulung Susilo Bambang Yudhoyono, kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta
    Agus Yudhoyono merupakan anak sulung Susilo Bambang Yudhoyono, kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta
    Agus Yudhoyono
  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Jusuf Kalla
  • JK
MRT Segera Terintegrasi dengan Transjakarta
Loading