Sukses

Forensik Temukan Jenazah Anak-Anak Korban Ledakan Gudang Mercon

Edy berharap, keluarga korban segera melapor ke RS Polri jika ada kerabatnya bekerja di pabrik mercon tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Instalasi Forensik RS Polri Kombes Edy Purnomo mengatakan, saat ini pihaknya baru mengidentifikasi 20 dari 47 kantong jenazah korban leadakan gudang mercon.

"Baru 20 (kantong jenazah) kita periksa," ujar Edy di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (27/10/2017).

Sebuah gudang mercon milik PT Panca Buan Cahyadi yang terletak di Desa Cengklong, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang meledak dan terbakar pada Kamis 26 Oktober 2017 kemarin.

Edy mengaku, saat memeriksa, ada jenazah yang masih di bawah umur. Namun, Edy mengaku belum mengetahui pasti jumlah jenazah anak-anak. Sebab saat ini pihaknya baru mengidentifikasi 20 kantong jenazah dari total 47.

"Bisa aja di sini isinya 15 di bawah umur, kira-kira gitu ya. Kalau kita buka yang 20 selanjutnya, di atas (umurnya) dewasa, susah juga, ini enggak bisa diprediksi. Terus kalau tangannya udah enggak ada, kakinya udah enggak ada, ngitungnya gimana? Susah kan," imbuh dia.

Oleh karena itu, Edy berharap agar keluarga korban segera melapor ke RS Polri jika ada kerabatnya bekerja di pabrik mercon tersebut. Ia meminta, agar keluarga bisa membawa rekam gigi.

"Harapan kita gigi. Cuma nanti akhirnya DNA. Karena gini, Tangerang kan daerah urban, dia bisa kerja dari tempat lain. Kalau daerah dalam Jakarta, itu kan bekerjanya orang dari Bekasi. Kalau Bekasi, dari daerah Karawang sana. Tangerang kan juga bisa ke sana," jelas Edy.

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.