Sukses

RS Polri Ambil Sampel DNA 7 Keluarga Korban Ledakan Pabrik Mercon

Proses identifikasi akan memakan waktu lebih lama. Polisi meminta pengertian dan kesabaran keluarga korban ledakan petasan

Liputan6.com, Jakarta - RS Polri Kramat Jati mulai mengidentifikasi 47 jenazah korban ledakan pabrik mercon di Kosambi, Tangerang. Polri membuka Posko antemortem yang terletak di seberang Gedung Rawat Inap rumah sakit.

Kepala RS Polri Kramatjati Brigjen Pol Didi Agus Mintadi mengatakan, posko akan mengambil data, informasi, ataupun keterangan dari keluarga korban. Ia menuturkan 11 keluarga korban telah datang hingga pukul 23.00 WIB.

"Kegiatan antemortemnya sementara masih menerima 11 keluarga. Dan tujuh keluarga sudah kita ambil sampel DNA-nya," kata Didi di posko Ante Mortem di RS Polri Kramatjati Jakarta Timur, Kamis, 26 Oktober 2017 malam.

Selain pengambilan sampel DNA, lanjut dia, pihak keluarga juga diberikan informasi waktu identifikasi. Proses identifikasi kemungkinan memakan waktu lama.

Didi meminta pengertian para keluarga korban.

"Kondisi jenazah yang lebih memprihatinkan," Didi menjelaskan alasannya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.