Sukses

Namanya Muncul Dampingi Ridwan Kamil, Ini Kata Daniel Muttaqien

Daniel mengaku sudah ada komunikasi terkait pencalonannya sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagub) mendampingi Ridwan Kamil

Liputan6.com, Jakarta Nama Politisi Partai Golkar Daniel Muttaqien muncul dalam bursa Pemilihan Gubernur Jawa Barat. Meski belum jelas, Daniel mengaku siap maju mendampingi Ridwan Kamil atau Kang Emil sebagai kader Partai Golkar yang baik.

"Kalau sifatnya sebagai kader sikap saya apapun keputusan partai kita siap menjalankannya. Tapi kalau secara resmi saya menunggu apapun keputusan partai,” ujar Daniel di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Rabu (25/10/2017).

Meski begitu, Daniel mengaku sudah ada komunikasi terkait pencalonannya sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagub) mendampingi Kang Emil.

Dia menyebut, komunikasi tersebut dilakukan dengan petinggi Partai Golkar, mulai dari Ketua Fraksi Partai Golkar Robert J Kardinal hingga Ketua Umum Golkar Setya Novanto.

"Kalau secara personal saya sudah diajak bicara memang, tapi kalau secara kelembagaan saya belum karena saya menunggu keputusan resmi dari partai seperti apa," jelas Daniel.

Sebelumnya, beredar surat rekomendasi yang diduga berasal dari DPP Partai Golkar untuk Pilgub Jabar 2018 mendatang.

Nama Daniel Muttaqien digadang-gadang maju sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagub) dan akan diduetkan dengan Ridwan Kamil. Namun belakangan, surat tersebut disebut bodong karena tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya.

Lalu, Partai Golkar pun akan segera mendeklarasikan dukungan politiknya di Pilgub Jabar 2018 mendatang. Ketua Fraksi Partai Golkar Robert J Kardinal mengatakan, surat keputusan atau SK dari DPP Partai Golkar sedang dipersiapkan dan akan segera terbit pekan ini.

"Masih akan dirapatkan (surat keputusan) di internal untuk finalisasi kalau enggak hari ini ya besok tergantung undangan. Dalam minggu ini akan disahkan dukungannya," tukas Robert.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.