Sukses

Presiden Jokowi Minta Semua Pihak Awasi Peredaran Narkoba

Presiden minta agar semua elemen bekerja sama mengawasi peredaran dan penyalahgunaan obat dan narkoba

Fokus, Jakarta - Presiden Joko Widodo menghadiri pencanangan aksi nasional pemberantasan obat ilegal dan penyalahgunaan obat di Cibubur, Jakarta Timur pada Selasa (3/10/2017) siang. Dalam acara tersebut Presiden Jokowi menanyakan pendapat kepada Kabareskrim, Kepala BPOM, Menteri Kesehatan hingga pentolan grup musik Slank.

Presiden meminta agar semua elemen bekerja sama memperkuat pengawasan terhadap peredaran dan penyalahgunaan obat dan narkoba. Secara khusus, presiden menanyakan kepada Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Pol Ari Dono tentang tindakan tegas apa yang harus dilakukan.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Selasa (3/10/2017), tidak hanya kepada Kabareskrim, presiden juga menanyakan hal yang sama kepada pentolan grup musik Slank Bimbim.

Di kesempatan ini Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Kepala Badan POM Penny K Lukito dan Kabareskrim Polri menyaksikan pemusnahan obat terlarang yang disita sepanjang 2014 hingga 2016 dengan nilai lebih dari Rp 60 miliar.