Sukses

PLN Bagikan Pulsa Listrik Gratis Untuk Para Pelanggan

Semarakkan Hari Pelanggan Nasional, PLN Bagikan Pulsa Listrik Gratis bagi Pelanggan

Liputan6.com, Jakarta Meski Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada 4 September 2017 telah lewat, semangat PLN untuk terus melayani dan memuaskan pelanggannya belum juga padam. Kali ini, pada Minggu (10/9/2017), PLN membagikan token pulsa prabayar gratis sekaligus memberi sosialisasi dan menghibur para pelanggan yang sedang berada di Car Free Day (CFD), lapangan terbuka, serta pusat keramaian di seluruh Indonesia.

Acara tersebut diadakan mulai dari Sabang hingga Merauke. Di Jakarta sendiri, pelaksanaannya dipusatkan di Jl. M.H. Thamrin, Jakarta Pusat, dan diikuti oleh 1.000 orang peserta.

Hiburan yang diberikan berupa atraksi menarik dari komunitas listrik dan live music oleh band ternama Indonesia. Acara ini bertujuan untuk mendekatkan PLN ke hati para pelanggan.

"Alhamdulillah hari ini kita hadir di Car Free Day dalam rangkaian kegiatan Hari Pelanggan Nasional yang dilaksanakan serentak di seluruh wilayah di Indonesia. Acara ini untuk PLN lebih dekat dengan pelanggan dan mendengarkan suara pelanggan," ujar Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Barat PLN, Haryanto WS.

Di acara tersebut, PLN membagikan token listrik prabayar gratis senilai Rp 20.000 bagi 100.000 pelanggan yang telah mengunduh aplikasi PLN MOBILE dan mengaktivasi akun di aplikasi tersebut. Promo ini berlaku bagi pelanggan listrik prabayar yang mengaktifkan aplikasi PLN MOBILE mulai dari 10 hingga 30 September 2017.

General Manager PLN Distribusi Jawa Barat Iwan Purwana (kanan) menjelaskan aplikasi PLN Mobile kepada peserta Car Free Day dalam rangka Hari Pelanggan Nasional di Bandung (10/9/2017)
Pelanggan akan menerima informasi bahwa mereka mendapatkan token listrik gratis maksimal dua hari kerja setelah pengaktivasian melalui menu Info PLN dari aplikasi.

PLN MOBILE sendiri merupakan aplikasi berbasis Android dengan fitur yang dapat memudahkan pelanggan untuk mengakses layanan listrik dalam satu genggaman. Melalui aplikasi ini, pelanggan bisa mengecek tagihan dan riwayat token serta mengajukan permohonan pasang baru, perubahan daya, dan penyambungan sementara.

Lebih lanjut, pengguna juga bisa mengecek status pengaduan dan permohonan, mengetahui informasi tarif listrik terkini, mencari berita terkini mengenai PLN, mengetahui informasi pemeliharaan listrik, dan menghubungi contact center PLN 123 dengan Voice over Internet Protocol (VoIP).

"Sejak dirilis pada 31 Oktober tahun lalu, fitur-fitur pada aplikasi ini terus dikembangkan dan saat ini sudah masuk ke versi 2.1. di mana terdapat fitur baru bagi pelanggan yang dapat menghubungi customer service officer Contact Center PLN 123 tanpa melalui telepon rumah dan operator selular, namun dengan menggunakan Voice over Internet Protocol," ucap Haryanto.

Pada Minggu (10/9/2017), total pengguna yang mengunduh aplikasi dan log in mencapai 4.180 orang dan sebanyak 33.254 pengguna telah melakukan aktivasi. Aplikasi PLN MOBILE ini dapat diunduh pengguna smartphone Android melalui link https://goo.gl/6zXtBZ dan akan dikembangkan segera untuk aplikasi berbasis smartphone iOS.

Direksi dan Komisaris PLN saat test drive motor listrik pada Car Free Day dalam rangka Hari Pelanggan Nasional di Jakarta (10/9/2017)
Selain itu, di kesempatan yang sama PLN juga memperkenalkan Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) yang saat ini sudah tersebar di Indonesia sebanyak 875 unit. SPLU merupakan bentuk awal kesiapan PN menyambut era kendaraan listrik yang akan menjadi tren di masa yang akan datang dan lebih berwawasan lingkungan.

Para pengguna pun ditunjukkan cara mengisi listrik dengan menggunakan SPLU. Didemonstrasikan pula metode penggunaan motor listrik.

Salah satu peserta CFD, Rusdy (35), mengungkapkan keberadaan SPLU sangat membantunya karena SPLU mudah diakses dan ditemukan di tempat-tempat publik di Jakarta.

"Saya senang sekali, PLN menyediakan fasilitas seperti SPLU di tempat-tempat publik, hal ini sangat membantu saya sebagai pengguna motor listrik, saya tidak khawatir lagi kalau kehabisan listrik di jalan, kini tinggal mencari SPLU terdekat," kata Rusdy.

Tak berhenti di masa Hari Pelanggan Nasional saja, PLN pun tak akan berhenti berupaya menghadirkan inovasi pelayanan bagi pelanggan mereka. Sesuai slogannya, "Bekerja, Bekerja, Bekerja".


(*)

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini