Sukses

Sidak Fasilitas Hotel Jemaah, Ini Temuan Petugas Haji Indonesia

Liputan6.com, Mekah - Kepala Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Daerah Kerja Mekah Nasrullah Jasam sidak ke tiga sektor, yakni sektor 3, 4, dan 10, Rabu dini hari waktu Arab Saudi.

Sidak ini bertujuan untuk mengecek kesiapan fasilitas hotel yang akan ditempati jemaah calon haji Indonesia, yang akan datang secara bergelombang. Karena di beberapa hotel ketiga sektor tersebut, jemaah Indonesia belum datang.

Di salah satu hotel sektor 4, PPIH menemukan adanya kekurangan, yakni kebocoran air di ruang salat untuk jemaah lantai S.

"Tadi kita cek dari tempat makannya sudah siap, kamar sudah siap cuman ada kebocoran air di tempat salat. Air itu bukan kebocoran dari kamar mandi, tapi dari saluran springkel untuk pemadam kebakaran hotel," kata Nasrullah di Mekah, Arab Saudi, Rabu (16/8/2017).

Mengetahui hal tersebut, Nasrullah langsung berkoordinasi dengan petugas PPIH sektor 4, dan langsung menghubungi pengelola hotel.

"Langsung ditelepon, terus datang pengelola hotelnya dan langsung dibereskan malam ini juga," ujar dia.

Selain memeriksa kesiapan pelayanan hotel, Nasrullah juga meninjau layanan kesehatan di sektor tiga serta sektor 10, dan menemukan beberapa jemaah yang tengah dirawat oleh dokter sektor setempat.

"Semua sudah siap semua, tadi kita lihat ada yang dirawat dan satu orang ada yang dirujuk ke Klinik Kesehatan Haji Indonesia," Nasrullah menandaskan.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

Loading