Sukses

Puluhan Warga di Nganjuk Protes Pembangunan Tol Trans Jawa

Puluhan warga di Nganjuk, Jawa Timur, tuntut pembebasan lahan tol Trans Jawa.

Fokus, Nganjuk - Puluhan warga Desa Bungur, Kecamatan Sukomoro mendatangi lokasi yang akan dieksekusi Pengadilan Negeri Nganjuk, Jawa Timur, untuk proyek jalan tol Trans Jawa. Seperti ditayangkan Fokus Malam Indosiar, Selasa (8/8/2017), warga bersikeras menolak eksekusi tersebut karena belum merasa menyerahkan lahan mereka.

Akibatnya, pembebasan lahan untuk pembangunan jalan tol Trans Jawa  di empat desa di wilayah Kecamatan Sukomoro yang semula berlangsung aman, berubah ricuh. Seorang warga yang dianggap sebagai provokator, terpaksa diamankan petugas. Karena dinilai menghalangi proses eksekusi. Bahkan seorang warga yang dinilai sebagai provokator juga diamankan.

Pemilik lahan menolak jalannya dieksekusi, karena belum ada kesepakatan soal harga. Sementara panitia pembebasan lahan memastikan, proses eksekusi lahan sudah sesuai aturan yang berlaku.

Meski mendapat perlawanan, namun proses eksekusi  24 bidang lahan tetap berjalan lancar. Nantinya, eksekusi lanjutan akan digelar untuk membebaskan 135 bidang lahan lagi.