Sukses

Orangtua Siswa di Purbalingga Cicil Ongkos Jahit Baju Sekolah

Liputan6.com, Purbalingga - Rumah Rochyati di Desa Kalimanah, Purbalingga, Jawa Tengah, selalu ramai didatangi para orangtua, terutama menjelang tahun ajaran baru sekolah. Wanita paruh baya ini tidak hanya dikenal sebagai penjahit pakaian, tapi juga baju seragam sekolah.

Sudah lama ia melayani permintaan untuk menyiapkan seragam sekolah, meski jahitannya selama ini adalah khusus pakaian wanita.

Seperti yang ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Rabu (12/7/2017), tak heran jika mendekati tahun ajaran baru pelanggannya lebih banyak para orangtua siswa. Meski banyak orderan, Rochyati tidak pernah menolak. Ia pun akan mencari tenaga penjahit dari luar desa jika jumlah pesanan tidak tertangani oleh tenaga yang ada.

Bagi para orangtua, Rochyati bukan hanya penjahit baju seragam anak-anak mereka. Perempuan ini sekaligus tempat menampung kesulitan para orangtua yang sukar membayar lunas baju seragam anak-anak mereka. Meski tidak dibayar lunas, perempuan dua anak ini tetap mementingkan kualitas jahitan. Jika pelanggan kurang puas dengan hasil jahitan, ia tetap melayani sehingga hubungan dengan pelanggan selalu terjaga.