Sukses

Hindari Kemacetan, Menhub Minta Warga Jakarta Balik Lebih Cepat

Warga Jakarta yang mudik diminta untuk mempercepat masa liburannya dan kembali ke Jakarta lebih awal.

Patroli, Jakarta - Warga Jakarta yang mudik diminta untuk mempercepat masa liburannya dan kembali ke Jakarta lebih awal. Hal ini untuk menghindari kepadatan dan kemacetan saat arus balik Lebaran.

Seperti yang ditayangkan Patroli Siang Indosiar, Rabu (28/6/2017), Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengimbau kepada warga Jakarta yang mudik untuk kembali ke Jakarta lebih awal, atau sekitar 29 Juni mendatang. Pemudik yang menggunakan kendaraan umum juga diminta memilih dan menggunakan bus yang layak jalan atau sudah diberi stiker Kemenhub.

Sementara, bagi pemudik yang menggunakan sepeda motor, Budi meminta untuk tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan beristirahat agar terhindar dari kecelakaan. Menhub juga mengingatkan agar para pengguna jalan tol tidak berlama-lama beristirahat di rest area, maksimal 30 menit saja. Hal ini untuk menghindari kemacetan yang disebabkan antrean panjang.

Dalam kesempatan ini, Menhub melakukan video conference dengan sejumlah petugas kepolisian di berbagai daerah, di Posko Ramadniya 2017, Gedung NTMC, Korlantas Polri, Pancoran, Jakarta Selatan. Dirinya juga menilai, penyelanggaraan arus mudik tahun ini lebih baik dibanding tahun lalu.