Sukses

Wagub Jabar: H-1 Lebaran, Jalur Nagreg Ramai Lancar

Kendaraan roda dua masih mendominasi lalu lintas menuju kota Garut, Tasikmalaya, dan Jawa Tengah.

Liputan6.com, Garut - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menilai, jalur Nagreg pada H-1 Lebaran sudah terpantau ramai lancar pemudik sejak Sabtu pagi.

Hal ini berbeda dibandingkan dari puncak arus mudik, yang terjadi pada H-2 dan H-3 lebaran, di mana di jalur Nagreg ini terpantau ramai kendaraan roda dua dan roda empat, sehingga menimbulkan kemacetan.

"(Jalur) Nagreg udah lancar dari pagi ini. Kan puncak arus mudik udah selesai dari kemarin terakhir (puncak arus mudik). Kalo H-2 dan H-3 kan macet di mana-mana," kata Deddy saat ditemui di Kawasan Nagreg, Jawa Barat, Sabtu (24/6/2018).

Pantauan Liputan6.com, arus lalu lintas selepas gerbang tol Cileunyi hingga jalan lingkar Nagreg, volume kendaraan sudah berkurang sehingga tidak ada kepadatan lalu lintas di lokasi ini.

Namun, kendaraan roda dua masih mendominasi lalu lintas menuju kota Garut, Tasikmalaya, dan Jawa Tengah.

Deddy juga mengatakan, pemotor yang melintas di Kawasan Nagreg H-1 lebaran cenderung berkurang. Selain itu, pada 2017 ini, tingkat kecelakaan pun sudah menurun dibandingkan tahun lalu.

"Tahun ini tingkat kecelakaan sudah menurun. Pengendara motor yang mudik kan juga sudah berkurang," jelas dia.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.