Sukses

Polisi Bekuk Tersangka Teroris Di Cianjur

Salah seorang lelaki yang ditangkap Densus 88 anti teror Mabes Polri berasal dari satu rumah kontrakan di Desa Rancagoong, Cianjur.

Liputan6.com, Cianjur Salah seorang lelaki yang ditangkap Densus 88 anti teror Mabes Polri berasal dari satu rumah kontrakan di Desa Rancagoong, Cianjur, Jawa Barat. Polisi menggerebek rumah ini Rabu petang.

Seperti ditayangkan Liputan6 Malam SCTV, Kamis (22/6/2017), salah seorang warga yang menyaksikan penangkapan tersangka teroris menyebutkan polisi menggeledah rumah ini dan menyita sejumlah barang bukti.

Operasi Densus 88 antiteror bukan hanya di Cianjur, Jawa Barat. Di berbagai daerah lain seperti Jakarta, Surabaya, Garut, Bima, Bandung dan Medan juga ditamgkap sejumlah orang yang diduga terlibat aksi terorisme

Sejumlah barang bukti ditemukan di Garut seperti kardus, panci yang digunakan untuk meledakkan bom. Selain itu polisi juga menemukan mangkuk dan piring untuk meracik bom serta struk pembelian panci yang ternyata dibeli di Pandeglang dua hari sebelum eksekusi peledakan.

Bom meledak di Kampung Melayu akhir Mei lalu. Lima orang tewas dan sejumlah orang lainnya terluka. Dua pelaku bom bunuh diri ini diduga tewas. Pelaku diduga menggunakan bom panci yang dibawa menggunakan ransel.