Sukses

Rizieq Shihab Pulang ke Indonesia Setelah Lebaran

Ia mengaku saat ini pihaknya tengah melakukan persiapan agar Rizieq Shihab dapat kembali ke Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu pengacara Rizieq Shihab, Sugito Atmo Pawiro mengungkapkan keinginan kliennya untuk kembali ke tanah air Indonesia. Ia mengaku saat ini pihaknya tengah melakukan persiapan agar Rizieq Shihab dapat kembali ke Indonesia.

"Lagi persiapan Habib Rizieq Shihab pulang, tapi tidak sekarang, karena mepet mau Lebaran. Jadi setelah Lebaran. Setelah Lebaran ada rencana pulang," kata dia kepada Liputan6.com, Kamis (15/6/2017).

Saat ini, ia mengungkapkan, Rizieq Shihab masih menjalani umrah. "Jadi tidak benar Habib (Rizieq Shihab) selama setahun (di Arab Saudi)," ujar dia.

Sebelumnya dalam foto yang diterima Liputan6.com, Kamis (15/6/2017), Rizieq Shihab bertemu dengan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri. Tidak hanya itu, mantan Menteri Sosial era SBY itu didampingi anggota DPR dari Fraksi PKS Jazuli Juwaini.

Foto yang dikirim salah satu pengacara Rizieq Shihab, Sugito Atmo Pawiro itu menyebutkan, pertemuan berlangsung pada 20 Ramadan 1438 Hijriah atau dalam kalender Masehi pada 15 Juni 2017.

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera tidak mengetahui pasti pertemuan tersebut. Namun yang pasti, ia mengatakan, Salim Segaf dan Jazuli Juwaini tengah umrah.

"Tidak tahu apakah umrah bertemu dengan Rizieq Shihab. Tapi, umrah memang. Saya belum tahu berangkatnya dan pulangnya kapan," kata dia kepada Liputan6.com.

Mardani menjelaskan, jika benar pertemuan itu dilakukan merupakan hal yang biasa. Sebab, hal tersebut merupakan bentuk menjaga silaturahmi.

"Lebih detailnya tanya Pak Jazuli. Yang pasti itu bukan acara resmi partai. Kalau hubungan Rizieq Shihab dengan PKS tidak bisa jawab karena tidak mengenal Rizieq Shihab," tutur dia.

Liputan6.com mencoba menghubungi Jazuli Juwaini, tapi telepon selulernya tidak aktif.

 

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.