Sukses

Ubah Citra Buruk, Pria Ini Gagas Geng Motor Syariah

Liputan6SCTV, Bandung - Geng motor adalah salah satu fenomena sosial yang kerap ditemui di kota kota besar, Bandung satu satunya. Namun, citra geng motor Bandung lebih memperlihatkan wajah gelap yang meresahkan.

Seperti dalam tayangan Pantang Menyerah di Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (9/6/2017), setelah malang melintang di dunia geng motor, Sigit akhirnya bertobat dan hijrah di jalan kebaikan. Pria yang akrab disapa Masbon ini sangat dikenal di kalangan elite geng motor di Bandung Raya.

Aktivitasnya bersama geng motor dimulai sejak di bangku sekolah menengah pertama (SMP). Belasan tahun sudah, seolah 'Moonracker' telah menjadi identitasnya.

Sebagai panglima salah satu geng motor terbesar di Bandung, menjadikan label negatif melekat pada dirinya. Hingga akhirnya, ia menemukan titik balik untuk berubah.

Mengubah citra buruk geng motor tidaklah mudah. Namun Masbon pantang menyerah. Kini, dengan komunitas motor 'Moonracker Syariah' yang digagasnya, ia mengajak para anggota geng motor yang lelah dengan tawuran dan kekerasan untuk berhijrah dan memilih jalan kebaikan. Belajar dari masa lalu untuk menjadi pribadi yang lebih, adalah harapannya.