Sukses

3 Pesan Habibie untuk Sandiaga Uno Saat Pimpin Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno mengaku mendapat pesan dari Presiden ketiga BJ Habibie. Pesan itu disampaikan Habibie saat mengadakan acara buka bersama dengan Sandiaga di kediamannya.

"Tadi (Habibie pesan) satu harus, harus amanah. Yang kedua banyak sekali yang menaruh perhatian dunia internasional kepada Indonesia mengenai keberagaman. Ketiga, mengenai teknologi dan digital," ujar Sandiaga di Jalan Patra Kuningan Jakarta Selatan, Selasa, 6 Juni 2017.

Habibie, menurut dia, sangat berharap agar Islam dapat bersanding dengan demokrasi. Sebab, Indonesia saat ini menjadi barometer dunia Islam

"Di mana demokrasi bisa bersanding dengan Islam dan keberagaman itu dibalut dalam persatuan. Jadi, jangan cederai itu," ujar Sandiaga Uno.

Habibie juga meminta agar Sandiaga sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta nantinya dapat mengembangkan teknologi dan digital di Indonesia.

"Terus soal teknologi dan dunia digital. Kembali lagi beliau bilang bahwa kita tidak boleh hilang fokusnya untuk terus mengembangkan inovasi melalui teknologi dan digital," tutur Sandiaga.

Dia pun berencana untuk mengajak pasangannya, Anies Baswedan, untuk kembali bertemu dengan Habibie. "Nanti ada pertemuan lagi. Nanti kita lagi tunggu waktunya bareng Pak Anies," ungkap Sandiaga Uno.