Sukses

Puluhan Karangan Bunga Penuhi Halaman Polda Metro

Sama seperti yang ada di Balai Kota DKI, rata-rata pengirim karangan bunga di Mapolda Metro Jaya juga tak menyebut identitas secara jelas.

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya Balai Kota DKI dan Mabes Polri, karangan bunga ternyata juga menyasar Polda Metro Jaya.

Pantauan Liputan6.com, puluhan karangan bunga terlihat memenuhi gedung utama Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta. Padahal tidak ada kegiatan khusus yang digelar di gedung tersebut.

Sama seperti yang ada di Balai Kota DKI, rata-rata pengirim karangan bunga di Mapolda Metro Jaya juga tak menyebut identitas secara jelas. Berbagai tema tertulis di karangan bunga tersebut, mulai dari yang formal hingga kata-kata nyeleneh.

"Untuk Polri dan TNI, jaga terus NKRI, jangan beri ruang para perusak," bunyi tulisan di karangan bunga yang dikirim KK 72 Cinta NKRI.

Karangan bunga juga penuhi halaman Polda Metro

Ada pula karangan bunga yang berisi dukungan kepada Polri dan TNI untuk memerangi paham radikalisme dan menjaga keutuhan NKRI. Juga terdapat permintaan nyeleneh dari pengirim karangan bunga agar Polri menindak penista kafir.

"Tindak penista kafir, mulut besar tidak punya prestasi," tulis pengirim karangan bunga bernama Kami yang Selalu Dikafirkan.

Setidaknya ada sekitar 25 karangan bunga yang membanjiri sekitar gedung utama Mapolda Metro Jaya. Selain di Mapolda Metro Jaya, sejumlah karangan bunga juga tampak memadati kawasan Mabes Polri di Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, sejak pagi tadi.

Hingga berita ini ditulis, belum ada penjelasan resmi dari pihak Polda Metro Jaya terkait banyaknya karangan bunga dari pengirim anonim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.