Sukses

Cerita Sang Pelatih Ajak Jokowi Ikut Kejuaraan Panahan di Bogor

Pelatih Rizal Barnardi mengatakan Presiden Jokowi mulai latihan memanah sejak September 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Busur dan anak panah yang selama 3,5 bulan terakhir menemani Presiden Joko Widodo atau Jokowi latihan memanah memang tidak bisa bicara untuk mengungkap kisahnya, tapi sang pelatih mau berbagi sedikit cerita tentang hobi baru presiden itu.

Pelatih Rizal Barnardi mengatakan Jokowi mulai latihan memanah sejak September 2016. Namun dia tidak banyak bercerita tentang penyebab dan awal mula Presiden menyukai panahan.

Rizal hanya tahu Jokowi sangat serius menekuni olahraga itu, dan bahwa dia sangat fokus pada apa yang ada di hadapannya, dan sangat serius dengan keputusannya.

Rizal sampai tidak percaya Jokowi akhirnya mengikuti Open Acher Championship (OAC) 2017 di Bogor, padahal dia hanya iseng mengabarkan adanya kejuaraan itu saat menemani Jokowi berlatih beberapa bulan lalu.

"Saat itu, saya tidak mempunyai ekspektasi bila Pak Presiden mau ikut. Hanya bilang, Pak di Bogor juga akan ada kejuaraan loh. Ternyata sebulan sebelum kejuaraan Pak Presiden yang balik tanya bagaimana persiapannya, 'saya boleh ikut ndak?'," kata Rizal mengutip pertanyaan Presiden Jokowi, Minggu (22/1/2017)

Kejuaraan Panahan Bogor Terbuka 2017 digelar di Lapangan Wira Yudha Pusat​ Pendidikan Zeni, Kodiklat TNI AD, Kota Bogor, Jawa Barat. Kejuaraan ini berlangsung selama tiga hari, mulai 20 hingga 22 Januari 2017.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.