Sukses

Johan Budi: Senang Pak Antasari Bebas

Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar telah bebas tepat pada Hari Pahlawan.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar telah bebas tepat pada Hari Pahlawan. Dia dapat keluar lapas setelah mendapatkan bebas bersyarat dalam kasus pembunuhan Nasrudin Zulkarnaen, mantan Direktur PT Rajawali Banjaran.

Kebebasan Antasari dimanfaatkan oleh Wadah Pegawai KPK dan mengundangnya hadir ke perayaan ulang tahun ke-9 hari ini. Bukan hanya Antasari, mantan Juru Bicara KPK Johan Budi Sapto Prabowo pun diundang dalam ulang tahun wadah pegawai itu.

Johan hadir di KPK pukul 13.10 WIB. Saat ditanya soal kebebasan Antasari, pria yang kini duduk sebagai jubir Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu mengaku turut senang.

"Ya senanglah Pak Antasari bisa bebas. Apalagi sebagai (saya) orang yang pernah bekerja sama dengan Pak Antasari," ucap Johan di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (11/11/2016).

Meski demikian, dia pun kembali menegaskan, kehadirannya ke KPK bukanlah untuk merayakan bebasnya Antasari.

"Saya datang ke sini bukan karena bebasnya Pak Antasari. Saya diundang karena sebagai mantan Ketua Wadah Pegawai (KPK)," tandas Johan.

Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan, pihaknya akan mengundang Antasari hadir ke kantornya hari ini.

"Kami mengucapkan selamat yang sudah menjalani masa hukuman dan sekarang bebas. Selamat berkumpul dengan keluarga. Kami di KPK ingin tetap bersilaturahmi. Kalau tidak salah WP (Wadah Pegawai) mengundang beliau ke sini pukul 14.00 WIB. Mudah-mudahan beliau bisa datang," tutur Agus.

Dia mengatakan Antasari diundang karena pernah menjadi Pimpinan KPK. Dia memastikan undangan perayaan itu sudah dikirim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.