Sukses

Polri: Informasi Abu Jandal Tewas dari Pihak Keluarga

Informasi itu diterima langsung dari istri Abu Jandal yang juga turut berada di Suriah.

Liputan6.com, Jakarta - Polri telah mengantongi informasi tentang tewasnya Salim Mubarok Attamimi alias Abu Jandal, buronan teroris asal Malang yang kini berada di Suriah.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar mengatakan, pihaknya sudah mengonfirmasi informasi itu kepada pihak keluarga Abu Jandal di Pasuruan, Jawa Timur.

"Jadi sudah bertemu dengan ibunya di Kota Pasuruan, memang informasi demikian. Informasinya dibenarkan sementara namun demikian memang belum ada informasi kedatangan jenazah," kata Boy di sela-sela Sidang Umum Interpol ke-85 di Bali, Rabu (9/11/2016).

Berdasarkan keterangan dari ibu kandung Abu Jandal, Boy menuturkan informasi itu diterima langsung dari istri Abu Jandal yang juga turut berada di Suriah. Namun, Boy mengaku pihaknya tetap akan menelusuri kebenaran hal tersebut.

"Informasi dari keluarga juga dari sana. Keluarga menyatakan informasi demikian. Tentu ini sesuatu yang harus dikroscek lagi. Kita juga harus punya kesempatan untuk membuktikan ini adalah Abu Jandal. Sangat penting informasi ini apakah benar yang diberitakan adalah Abu Jandal," terang Boy.

Meski demikian, sambung dia, pihak keluarga Abu Jandal di Pasuruan juga belum bisa memastikan kapan jenazah akan dibawa pulang ke Tanah Air.

"Informasinya dibenarkan sementara, namun demikian memang belum ada informasi kedatangan jenazah," tandas Boy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.