Sukses

Ke Istiqlal, Habib Rizieq Lambai Tangan dari Sunroof Pajero Sport

Dia datang bersamaan dengan para demonstran yang menggunakan motor.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan peserta demonstrasi yang menggunakan sepeda motor sudah memadati kawasan depan Stasiun Gambir untuk menuju Masjid Istiqlal Jakarta Pusat.

Demonstran bersepeda motor datang bersamaan dari beragam organisasi masyarakat, antara lain Front Pembela Islam, Laskar Pembela Islam, Majelis Gubbah Al Haddad, Majelis Rasulullah, Persatuan Umat Islam, Laskar Pembela Surat Al Maidah, Paguyuban Masjid Luar Batang, dan banyak lagi.

Mereka melintasi Jalan Merdeka Timur dengan tertib dibantu arahan dari polisi lalu lintas di lokasi. Namun lokasi yang sudah telanjur padat oleh antrean bus membuat massa tidak bisa bergerak, sehingga mereka memarkirkan kendaraan di tepi jalan kemudian berjalan menuju Masjid Istiqlal.

Mereka membawa atribut unjuk rasa, antara lain bendera, spanduk, sorban dengan tulisan, dan poster-poster. Mayoritas pengunjuk rasa yang mengenakan baju putih berjalan sambil mengumandangkan takbir dan salawat.

Pada saat yang hampir bersamaan Imam Besar Front Pembela Islam, Habib Rizieq Shihab, datang menggunakan Pajero Sport warna putih. Ia disambut takbir dan salam dari para pengunjuk rasa.

Habib Rizieq kemudian keluar dari sunroof atau jendela di atap mobil tersebut kemudian membalas salam para demonstran dan melambaikan tangan.

Saat ini, seperti dikutip dari Antara, Jumat (4/11/2016), suasana di depan Stasiun Gambir terpantau sangat padat namun tetap kondusif. Sejumlah mobil ambulans dari bermacam instansi terparkir di sekitar lokasi dengan cuaca yang cerah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini