Sukses

Hewan Kurban di Masjid Istiqlal Baru Satu Ekor Jelang Idul Adha

Liputan6.com, Jakarta Jelang Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada Senin, 12 September 2016, Masjid Istiqlal ternyata belum menerima banyak hewan kurban. Panitia Penyelenggara Ibadah Kurban menyatakan baru ada satu ekor sapi yang bakal dikurbankan. 

Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Kurban Masjid Istiqlal Syamsudin mengatakan, sapi yang diterima tersebut seberat 600-700 kg. Sapi tersebut berasal dari warga biasa, bukan pejabat.

"Biasanya H-1 baru kelihatan datanya," ucap Syamsudin di Jakarta, Jumat (9/9/2016).

Syamsudin mengatakan hewan kurban biasanya berdatangan sehari jelang Idul Adha. Kebiasaan itu juga dilakukan Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Di mana, tahun lalu Presiden memberikan sapi dengan berat satu ton lebih.

"Kalau Pak Jokowi sepertinya H-1 seperti tahun lalu. Tahun lalu beliau kasih satu sapi seberat satu ton 200 kg," ungkap dia.

Sementara, terkait pembagian daging kurban, Syamsudin mengatakan pihaknya akan memberlakukan sistem seperti tahun lalu, atau tanpa menggunakan sistem tukar kupon.

Nantinya, Syamsudin menjelaskan, pihaknya langsung membagikan daging hewan kurban langsung ke masjid-masjid yang sudah terdata, dan akan dibagi sesuai kebutuhan masing-masing masjid.

"Sistem pembagian daging kurban akan sama seperti tahun kemarin, tanpa sistem tukar kupon," ucap Syamsudin.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS