Sukses

Begal Beraksi di Menteng demi Game Online

Liputan6.com, Jakarta - Deni Gurney dibekuk Satreskrim Polres Metro Jakarta Pusat. Dia nekat membegal seorang pengendara motor di kawasan Menteng. Motifnya hanya karena dia tidak punya uang utuk bermain game online.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Suyatno mengatakan Deny membegal korbannya di depan Resto Rorojonggrang, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis 12 Agustus 2016 malam.

Kepada penyidik Deni mengaku, awalnya dia ingin bermain game online tapi tidak punya uang. Maka dia mengajak satu rekannya yang saat ini jadi buron polisi.

Mereka berdua mengendarai sepeda motor sembari mencari korban sasaran begal. Saat tiba di TKP, Deni mendapati Mochamad Rizky Adita dan Sony Ardyansah sedang melintas.

Tanpa pikir panjang pria pengangguran tersebut langsung memepet sepeda motor korban, sembari mengeluarkan sebilah samurai dan memaksa korban menyerahkan barang bawaan.

Korban yang ketakutan saat pelaku mengeluarkan samurai justru memacu sepeda motornya untuk menyelamatkan diri.

"Tetapi pelaku terus mengejar dan menendang sehingga motor dan korban terjatuh menabrak trotoar, setelah itu pelaku mengambil telepon seluler milik korban dan langsung kabur," jelas Suyatno.

Korban langsung melaporkan kejadian yang dialaminya ke polisi, usai menerima laporan polisi langsung melakukan sejumlah proses penyelidikan.

Akhirnya Deni diringkus aparat tanpa perlawanan di sebuah warnet di Jalan Tebet Timur Dalam II, Jakarta Selatan.

"Pelaku mengaku nekat mencuri karena butuh uang untuk main game online," ucap Suyatno.

Saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan, ia bakal dijerat dengan Pasal 363 KUHP soal pencurian dengan kekerasan dengan ancaman 7 tahun penjara.