Sukses

VIDEO: 3 Orang Kabur Saat Penyergapan Kelompok Santoso

Sejak awal tahun ini diperkirakan Santoso dan para pengikutnya sudah terdesak di hutan Poso, Sulawesi Selatan.

Liputan6.com, Poso - Video pimpinan gerombolan teroris yang paling dicari di Tanah Air, Santoso, sempat beredar sekitar empat bulan lalu. Diduga, rekaman itu berasal dari telepon genggam salah satu pengikutnya yang tertangkap karena kelaparan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (19/7/2016), sejak awal tahun ini diperkirakan Santoso dan para pengikutnya sudah terdesak di hutan Poso, Sulawesi Selatan. Kelompok Santoso juga diduga kekurangan makan, hingga terpaksa berburu untuk menyambung hidup.

Senin kemarin, Satgas Operasi Tinombala dikabarkan kontak tembak dengan gerombolan ini. Dua tewas, salah satunya berciri rambut panjang, berjenggot, dan memiliki tahi lalat di dahi.

Namun tiga orang dari gerombolan Santoso kabur. Kepala BIN menyatakan, kemungkinan besar adalah Jumiatun Muslimayatun istri Santoso, Tini Susanti istri Ali Kalora, dan Nurmi Usman istri Basri, anggota kelompok Santoso.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.