Sukses

Kronologi Baku Tembak di Poso Diduga Tewaskan Santoso

Baku tembak antara Polisi dengan lima orang bersenjata yang diduga kelompok Santoso terjadi di hutan Tambarana, Poso Pesisir Utara.

Liputan6.com, Jakarta - Baku tembak antara Polisi dengan lima orang bersenjata yang diduga kelompok Santoso terjadi di hutan Tambarana, Poso Pesisir Utara. Kejadian yang terjadi pada pukul 18.30 Wita tadi menewaskan 2 orang yang salah satunya diduga Santoso.

Wakil Kapolda Sulawesi Tengah Kombes Leo Bona Lubis mengungkapkan kronologi kejadian tersebut. Dia menuturkan, baku tembak itu terjadi saat 17 anggota kepolisian tengah melakukan operasi pengejaran kelompok Santoso.

"Anggota tengah melakukan pengejaran, dan bertemu dengan kelompok yang berjumlah lima orang yang tidak dikenal. Sehingga terjadi kontak tembak. Dan kemudian ditemukan dua jenazah dan senjata M-16," ujar Leo Lubis saat dihubungi Liputan6.com dari Jakarta, Senin (18/7/2016).

Namun begitu, dia enggan mengungkapkan di bagian mana dua orang tersebut terkena timah panas dari petugas kepolisian. Yang pasti, saat ini dua jenazah tersebut masih dalam proses evakuasi.

"Kita tidak fokus bagian mana yang tertembak. Kita masih melihat situasi untuk mengupayakan evakuasi korban dari lokasi," jelas Leo Lubis.

Terkait salah satu korban tewas yang diduga Santoso, ia mengungkapkan itu bisa terjadi. Hal ini mengingat beberapa ciri yang terdapat pada jenazah tersebut. "Dari ciri-ciri yang didapat patut diduga adalah Santoso," ucap dia.

Untuk proses identifikasi, kedua jenazah akan dibawa ke RS Bhayangkara Palu. "Jenazah masih di lokasi Hutan Tambarana Poso Utara. Masih berupaya dievakuasi. Prosedurnya, identifikasi akan dilakukan di RS Bhayangkara Palu," ungkap Leo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini