Sukses

Hari Pertama Kerja, Mendagri Perintahkan Eselon I Cek Absen PNS

Khusus hari ini, apel difokuskan untuk melihat kelengkapan perangkat abdi negara di seluruh kantor Kemendagri di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo memerintahkan pada jajaran pejabat tingkat eselon untuk mengecek seluruh pegawai di bawahnya. Apakah di hari pertama setelah libur Lebaran ini, semua pegawai masuk atau tidak.

"Eselon satu cek stafnya masing-masing yang masih sampai hari ini memperpanjang liburannya," ucap Tjahjo di Kemendagri, Jakarta, Senin (11/7/2016).

Tjahjo mengatakan, setiap Senin, pihaknya memang selalu mengadakan apel. Namun khusus hari ini, apel difokuskan untuk melihat kelengkapan perangkat abdi negara di seluruh kantor Kemendagri di Jakarta.

‎"Hari ini lebih fokus ke semua staf Kemendagri yang 5 ribuian pegawai ini di 6 kantor di Jakarta. Apel pagi semua," kata mantan Sekretaris Jenderal PDIP ini.

Tjahjo menerangkan, dalam apel ini, pejabat-pejabat eselon Kemendagri sudah diperintahkan untuk mengecek pegawai di hari pertama kerja pascalibur Hari Raya Idul Fitri 1347 H. Jika ada yang tidak masuk, Tjahjo meminta atasannya mencatat absennya yang bersangkutan.

"Kami absen stafnya yang sepanjang tidak sakit dan izin khusus, akan kami catat, kenapa terlambat dan tidak masuk. Kecuali sakit atau ada izin khusus dalam rangka mempercepat optimalisasi pelayanan ke masyarakat," kata Tjahjo Kumolo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini