Sukses

Contra Flow Dihentikan, Jalur Tegal-Brebes Kembali Lancar

Arus lalu lintas tetap diprioritaskan untuk kendaraan yang menuju ke arah Jakarta.

Liputan6.com, Tegal - Pihak kepolisian di Brebes dan Tegal, Jawa Tengah, tengah memberlakukan contra flow (lawan arus) dari Simpang Maya, Kota Tegal menuju tol Brebes Timur.

Contra flow yang diberlakukan dari pukul 11.00 WIB, sudah dihentikan tepat pukul 12.45 WIB, lantaran arus sudah kembali ramai lancar.

Pantauan Liputan6.com, di Simpang Maya, petugas Kepolisian tengah kembali menutup jalur dari Brebes menuju Tegal dan Semarang, yang digunakan sebagai jalur contra flow.

Namun demikian, arus lalu lintas  tetap diprioritaskan untuk kendaraan yang menuju ke arah Jakarta.

Di lokasi, Kapolsek Tegal Barat, Kompol Pol Ariyanto Salkery mengatakan, contra flow akan dibuka kembali, jika nanti terjadi kepadatan seperti tadi. "Kan disini ada peningkatan, makanya tadi kita lakukan contra flow untuk mengurangi kepadatan," tutur Ariyanto.

Dia pun memprediksi, contra flow akan kembali diberlakukan saat puncak arus balik malam nanti. 

"Nanti malam diprediksi akan ada peningkatan. Tapi contra flow melihat situasional. Apabila masuk ke Tegal Kota padat, kita akan lakukan tersebut. Kalau lancar, kita akan tetap berlakukan sistem normal," Ariyanto menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini