Sukses

Tol Cikampek-Jakarta Macet Parah, Polisi Alihkan Arus Balik

Untuk mengurai kemacetan, polisi mulai melakukan sejumlah rekayasa lalu lintas. Selain melakukan contra flow, juga mengalihkan arus.

Liputan6.com, Jakarta - Kemacetan terjadi pada H+2 Lebaran Idul Fitri 1437 Hijriah di jalan Tol Cikampek menuju Jakarta. Ribuan mobil pemudik yang masuk Tol Cikampek nyaris tidak bergerak, setelah laju kendaraan tertahan di Kilometer 66, imbas pertemuan kendaraan dari Tol Cikampek, Tol Cipularang, dan Tol Cipali.

Pantauan Liputan6.com, Sabtu malam (9/7/2016), para pengendara yang terjebak kemacetan, sebagian memilih memarkirkan kendaraannya di bahu tol. Bahkan, kondisi semakin parah setelah kemacetan kini mengular hingga Tol Cipali dan Tol Cipularang.

Untuk mengurai kemacetan, pihak kepolisian mulai melakukan sejumlah rekayasa lalu lintas. Selain melakukan contra flow, polisi juga mengalihkan kendaraan dari Tol Cipali keluar di pintu Tol Kalihurip untuk melanjutkan perjalanan melalui jalan arteri Cikampek-Jakarta.

Selain itu, polisi juga memberlakukan sistem buka tutup kendaraan yang akan masuk rest area di wilayah itu, yang dianggap memperparah kemacetan di jalan berbayar menuju Jakarta itu.

Diperkirakan kemacetan di jalan Tol Cikampek akan terjadi hingga Minggu 10 Juli 2016 besok, seiring semakin tingginya volume kendaraan arus balik menuju ke Ibu Kota.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini