Sukses

Jelang Puncak Arus Balik, Tol Brebes Timur Mulai Padat

Meski terdapat kedapatan, arus lalu lintas di Brebes Timur masih dianggap dalam batas yang wajar.

 

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Posko Ops Ramadaniya Kombes Pol R Slamet Santosa angkat bicara terkait kondisi ruas tol Brebes. Dia mengatakan saat ini sudah terjadi kepadatan arus lalu lintas.

"Dari hasil pantauan CCTV dan petugas dari wilayah (Brebes) timur sudah terjadi kepadatan," ucap Slamet di kantor NTMC Polri, Jumat (7/7/2016).

Meski ada kepadatan lalu lintas, Slamet mengatakan hal itu, dalam batas wajar. Sehingga kendaraan masih bisa melewati jalur itu.

"(Kepadatan) mulai dari Brebes timur tapi masih bisa ditoleransi. Masih bisa lewat brebes timur dan barat, dan masih bisa lewat Kanci-Pejagan," papar Slamet.

Kepala Korlantas Polri Brigjen Pol Agung Budi sebelumnya memprediksi puncak arus balik terjadi pada Lebaran H+3 atau pada Sabtu 9 Juli 2016 malam.

"Kami prediksi pada Sabtu malam Minggu," sebut Agung di Kantor NTMC Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa 5 Juli 2016.

Meski puncak arus balik pada Sabtu malam, Agung meyakini kepadatan lalu lintas masih akan berlangsung hingga Minggu.

Untuk mengantisipasi kepadatan berujung kemacetan, pihaknya meminta masyarakat mentaati rekayasa lalu lintas yang diberlakukan petugas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini