Sukses

Kelly Kwalik Adalah Target Operasi

Selama ini Kelly Kwalik dan anggota kelompok separatis Organisasi Papua Merdeka menjadi target operasi yang selalu diburu tim gabungan TNI dan Polri. Sejauh ini polisi masih mendalami kepastian kematian pemimpin OPM tersebut.

Liputan6.com, Jayapura: Nama Kelly Kwalik boleh jadi masuk dalam peringkat atas orang yang dicari jajaran kepolisian di Papua sejak lama. Sosok yang dikenal sebagai pemimpin kelompok separatis Organisasi Papua Merdeka itu diduga terlibat dalam aksi kekerasan yang sudah berulang terjadi di wilayah tersebut. Namun sepak terjangnya diperkirakan sudah berakhir. Sebab menurut informasi Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Papua Komisaris Besar Polisi Agus Rianto, Rabu (16/12), sesosok lelaki yang tewas dalam penggerebekan di daerah Timika, diperkirakan adalah Kelly Kwalik.

Catatan aksi Kelly bersama OPM memang sudah berderet menurut data kepolisian dan militer setempat. Kelly dituding sebagai sang penebar teror di kawasan teritorial PT Freeport Indonesia di Timika. Demikian pernyataaan Panglima Daerah Militer (Pangdam) XVII Cenderawasih Mayor Jenderal TNI Azmin Yusri Nasution saat berdialog dengan sejumlah tokoh masyarakat, agama, pemuda, dan lembaga swadaya masyarakat, akhir Oktober silam [baca: Pangdam: Pelaku Teror di Freeport Tentara OPM]. Sepanjang waktu tim gabungan TNI dan Polri.(EPN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini