Sukses

Jokowi Bagi-Bagi Sembako di Serang

Jokowi dan rombongan menyempatkan salat zuhur di Masjid Baitul Mutaqqin, di Kampung Kebanyakan.

Liputan6.com, Serang - Usai bagi-bagikan sembako di Jakarta dan Bogor, Presiden Jokowi kini menyambangi Serang, Banten untuk melakukan kegiatan serupa.

Ratusan bungkus sembako dibagikan Presiden Jokowi kepada masyarakat Kota Serang untuk meringankan beban mereka saat Ramadan dan jelang Idul Fitri 1437 Hijriah.

"Seperti tahun-tahun yang lalu, kalau Ramadan kita bagi-bagi sembako, sampai Lebaran, sore sama malem," kata Jokowi usai membagikan sembako di Kampung Kebanyakan RT 01, RW 02, Keluraha Sukawana, Kecamatan Serang, Kota Serang, Kamis (30/6/2016).

Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Gubernur Banten Rano Karno. Presiden dan rombongan menyempatkan salat zuhur di Masjid Baitul Mutaqqin, di Kampung Kebanyakan.

Jokowi usai salat zuhur di Masjid Kampung Kebanyakan, Kota Serang. (Liputan6.com/Yandhi Deslatama)

Pembagian sembako pun berlanjut ke tempat lain, yakni Kampung Priyai RT 01, RW 01, Kelurahan Masjid Priyai, Kecamatan Kasemen, Kota Serang. Kemudian berlanjut ke Kampung Sempu RT 04, RW 16, Kelurahan Cipare, Kota Serang.

"Ini kan ada tim yang milih, saya cuma jalan," jawab Jokowi terkait lokasi pembagian sembako.

Masyarakat tampak antusias menerima bantuan sembako dari sang Presiden. Mereka berebut untuk mendapat sembako sekaligus bersalaman dengan Jokowi.

Khusus di Kampung Sempu, Jokowi membagikan buku tulis dan amplop berisi uang. Selanjutnya, pada pukul 15.15 WIB, Jokowi langsung kembali ke Istana Negara. Sebab, pada pukul 17.00 WIB direncanakan akan ada buka bersama dengan para menteri Kabinet Kerja.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.