Sukses

Kunjungi Pasar Cibitung, Ketua DPR Borong Jengkol dan Bawang

Ketua DPR RI Ade Komarudin mengunjungi Pasar Induk Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Hari pertama puasa Ramadan 1437 Hijriah, Ketua DPR RI Ade Komarudin mengunjungi Pasar Induk Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Pria yang akrab disapa Akom itu ditemani Wakil Ketua DPR Agus Hermanto untuk mengecek langsung harga-harga kebutuhan pokok.

Tiba di Pasar Induk ‎Cibitung, Senin (6/6/2016) siang, Akom dan rombongan langsung masuk ke kios pedagang yang menjual jengkol.

‎"Berapa sekilo jengkolnya? Kualitasnya bagaimana ini?" tanya Ade kepada pedagang jengkol.

Pedagang tersebut mengatakan bahwa harga jengkol yang dijualnya Rp 10 ribu per kilogram. Akom pun tertarik untuk membeli 10 kilogram jengkol dari si pedagang tersebut.

‎"Saya suka makan jengkol," ujar Akom.

‎Sementara Akom sibuk membeli jengkol, Agus Hermanto sibuk bertanya-tanya kepada pedagang bawang merah. Agus juga turut menanyakan harga bawang merah kepada pedagang.

"Berapa harga bawangnya?" tanya Agus.

"Ini harganya Rp 17 ribu per kilo, Pak. Ini yang kecil (bawang merahnya)," jawab pedagang yang jualannya juga diborong Akom.

‎Selesai bertanya-tanya di kios yang ditujunya, keduanya pun melanjutkan perjalanan untuk meninjau harga-harga bahan kebutuhan pokok lainnya di Pasar Induk Cibitung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini