Sukses

Tampilan Kinclong Bus Tingkat Baru Wisata Malam Jakarta

Keliling wisata Jakarta pada malam hari kini lebih mudah.

Liputan6.com, Jakarta - Keliling wisata Jakarta pada malam hari kini lebih mudah. 7 Bus tingkat wisata gratis milik Pemprov DKI siap mengantarkan warga untuk berkeliling kawasan wisata Kota Tua dan pusat kuliner ibu kota.

Sore tadi, satu unit bus biru memasuki kawasan Balai Kota dengan gagah. Hari ini adalah hari operasi pertama bus tingkat hibah PT Tower Bersama Group itu.

"Selamat datang," ujar Andi, petugas on board yang bertugas sebagai tour guide, Jumat (20/5/2016).

Di lantai bawah bus tingkat lower deck itu terasa lapang. Hanya ada 11 kursi yang berhadapan di sana. "Di bawah kursi sedikit karena ada bagasi dan ruang mesin,"ujar Andi.

Menaiki tangga ke lantai atas, jejeran bangku biru menghadap lurus ke depan. Berada di lantas atas bus, penumpang akan disuguhi pemandangan indah Jakarta karena kaca jendela yang lebar membuat pandangan mata tak terbatas.

Tidak hanya dilengkapi tour guide, bus tingkat wisata juga dilengkapi dengan rekaman suara pemberitahuan lokasi wisata mana yang disinggahi penumpang bus.

"Tiap bus juga lengkap dengan CCTV, GPS dan cerita singkat sejarah Jakarta," ujar Andi seputar bus wisata Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini