Sukses

VIDEO: Tangkap Penyelundup, Kapal Bea Cukai Dilempari Bom Molotov

Massa melempari kapal petugas dengan bom Molotov, petasan dan obor, sehingga menyebabkan sebagian kapal petugas sempat terbakar.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan orang yang berada di kapal yang berisi barang-barang ilegal menyerang kapal patroli bea cukai Teluk Nibung, Asahan, Sumatera Utara. Saat akan ditangkap, mereka menyerang petugas dengan bom molotov dan petasan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (18/5/2016), terlihat video amatir yang merekam aksi penyerangan terhadap kapal patroli bea cukai saat akan menangkap tujuh kapal yang membawa barang selundupan di perairan Bagan Asahan, Sumatera Utara, Selasa dini hari. 

Massa melempari kapal petugas dengan bom Molotov, petasan dan obor, sehingga menyebabkan sebagian kapal petugas sempat terbakar.

Akibat mendapat perlawan, petugas bea cukai hanya bisa menangkap satu dari tujuh kapal yang membawa ratusan karung pakaian bekas impor bersama 21 ABK.

Sementara enam kapal lainnya berhasil meloloskan diri. Perairan Bagan Asahan memang kerap dijadikan jalur penyelundupan sejumlah kapal yang membawa barang ilegal dengan pengawalan sejumlah orang atau preman bayaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.