Sukses

KPK Janji Bertemu Pengurus HMI, Demonstran Membubarkan Diri

Jubir KPK mengatakan Saut Situmorang tidak bermaksud melontarkan pernyataan yang menyinggung HMI pada Kamis 5 Mei 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Massa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang berunjuk rasa di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), perlahan-lahan mundur. Mereka menghentikan aksi.

Hal ini dilakukan usai Pelaksana Harian Kepala Biro Humas KPK, Yuyuk Andriati memberikan pernyataan terkait klarifikasi pernyataan salah satu pimpinan KPK, Saut Situmorang.

Yuyuk mengatakan Saut tidak bermaksud melontarkan pernyataan yang menyinggung organisasi itu pada Kamis 5 Mei 2016, dalam sebuah acara talk show televisi swasta.

Dia pun menegaskan KPK segera bertemu dengan Pengurus Besar (PB) HMI, untuk bersilahturahmi.

"Kami akan melakukan pertemuan dengan PB HMI, untuk menjalin silaturahmi, agar terjalin hubungan yang lebih baik," tutur Yuyuk di depan Gedung KPK Jakarta, Senin (9/5/2016).

Mendengar hal tersebut, salah satu orator pun menyampaikan, "Kami terima perwakilan KPK. Kami tidak ada masalah dengan KPK. Kami hanya tak terima dengan Saut Situmorang."

Setelah itu, massa pun membubarkan diri. Sebagian dari mereka meninggalkan Gedung KPK dengan menggunakan Metro Mini. Ada pula yang mundur menggunakan kendaraan pribadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.