Sukses

Dikunjungi Presiden Serbia, Ketua DPR Lanjutkan Hubungan Baik

Ketua DPR Ade Komaruddin menerima kunjungan Presiden Republik Serbia Tomislav Nikolic.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPR Ade Komaruddin menerima kunjungan Presiden Republik Serbia Tomislav Nikolic, Kamis 28 April 2016 yang berlangsung tertutup di Gedung DPR, Senayan, Jakarta.

Usai pertemuan, Ade menyatakan menyambut baik kedatangan dari Presiden Serbia dan akan terus menjaga hubungan baik.

"Kami menugaskan pada teman-teman anggota dewan dalam grup kerja sama parlemen Indonesia dengan Serbia untuk melanjutkan hubungan baik dan historis Presiden pertama Soekarno dan sekarang Presiden Jokowi," ujar pria yang karib disapa Akom ini.

Ia mengatakan, Indonesia harus bantu memperkuat tantangan internal Serbia karena juga memiliki kepentingan dengan negara tersebut.

"Serbia akan jadi anggota Uni Eropa. Melalui teman lama, kepentingan Indonesia di Uni Eropa bisa lewat Serbia. Di Gerakan Non Blok (GNB) Serbia menjadi peninjau. Serbia melalui Indonesia bisa kerja sama dengan negara-negara GNB," ucap Akom.

"Dan kami juga ucapkan selamat pada Presiden Serbia. Beliau sebelumnya ketua partai yang menang kembali. Kami ucapkan selamat pada Presiden Serbia atas partainya yang menangkan pileg," sambung Akom.

Selain itu, politikus Partai Golkar ini juga mengaku telah membahas soal hubungan dagang kedua negara yang selama ini berjalan dengan baik.

"Karena punya hubungan historis akan ditingkatkan di masa mendatang. Beliau (Presiden Serbia) bekas anggota parlemen. Beliau katakan lama jadi partai oposisi dan ternyata dari oposisi jadi pemerintah itu tak mudah," Akom menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini