Sukses

VIDEO: Irma Bule Tewas, Bupati Karawang Larang Menari dengan Ular

Kematian pedangdut Irmawati Binti Sukardi alias Irma Bule dua pekan lalu menggugah perhatian Bupati Karawang.

Liputan6.com, Karawang - Kematian pedangdut Irmawati Binti Sukardi alias Irma Bule dua pekan lalu menggugah perhatian Bupati Karawang, Jawa Barat Cellia Nurrachadiana.

Kamis 14 April, bupati yang baru menjabat ini datang ke rumah dan makam Irma. Bupati Cellia menjamin biaya pendidikan ketiga anaknya yang ditinggalkan. 

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (15/4/2016), Cellia juga mengedarkan aturan soal larangan menari dengan ular dalam hajatan dari kampung ke kampung.

"Dalam waktu dekat ini akan mengeluarkan edaran, khususnya untuk Karawang terkait larangan untuk menggunakan binatang peliharaan apalagi ular untuk tidak digunakan di panggung-panggung hiburan," kata Cellia.

Detik-detik Irma Bule digigit ular kobra saat ia manggung pada Minggu 3 April terekam kamera penonton.

Sementara itu, dugaan adanya unsur kelalain terus didalami polisi. Dari hasil autopsi, Irma tewas akibat bisa ular kobra.

"Sudah ada 8 orang saksi yang kita periksa. Sementara hingga kini belum ada seorang pun yang ditetapkan jadi tersangka," ujar Kasat Reskrim Polres Karawang AKP Doni Satria. 

Doni menambahkan pihaknya masih terus menggali unsur kelalaian yang belum dapat mengarah ke tersangka.

Irma Bule adalah penyanyi dan penari ular asal Karawang yang dibayar Rp 250 hingga Rp 750 ribu sekali manggung. Kematiannya bahkan diberitakan pula oleh media mancanegara.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.