Sukses

WN Polandia Gantung Diri, Polisi Minta Izin Autopsi

Dari hasil pemeriksaan sementara, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuhnya.

Liputan6.com, Tangerang - Polresta Bandara Soekarno-Hatta berkoordinasi dengan Kedutaan Besar Polandia untuk kepentingan autopsi jasad Michal Jaroslaw Gorlikowski, yang ditemukan gantung diri di Lapangan Bola Angkasa Pura (AP) II Bandara Soetta.

"Kami tengah berkordinasi dulu dengan Kedutaan Besar Polandia dan keluarga besar korban. Kalau ada izin, baru kita melakukan autopsi," ujar AKP Sutrisna Kasubag Humas Bag Ops Polresta Bandara Soetta, Minggu (27/3/2016).

Namun, dari hasil pemeriksaan sementara, baik di tempat kejadian atau di kamar jenazah RSUD Kabupaten Tangerang, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuhnya. Baik karena benda tumpul ataupun senjata tajam.

 


"Saat ditemukan petugas, kondisi lidahnya menjulur ke luar mulut. Sehingga dugaan awal memang karena gantung diri," tutur Sutrisna. Meski kini, belum diketahui apa motif yang sebenarnya mengapa WNA ini mengakhiri hidupnya.

Dugaan kuat lain, korban baru saja mendarat dari negara asalnya Polandia. Sebab selain paspor, ditemukan juga uang 580 mata uang Polandia, telepon genggam, serta boarding pass di dalam tasnya.

"Lalu ada juga pakaian lengkap dan perlengkapan outdoor mendaki gunung," kata Sutrina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.