Sukses

Bambang DH Gantikan Boy Sadikin Pimpin PDIP Jakarta

Langkah ini dilakukan lantaran belum ada sikap DPP terhadap permintaan Boy, sedangkan agenda politik DKI terus berjalan.

Liputan6.com, Jakarta - Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) menunjuk Bambang DH untuk menjadi pengganti sementara Boy Sadikin sebagai ketua DPD PDIP DKI Jakarta.

Pergantian dilakukan setelah Boy mengajukan surat pengunduran diri beberapa waktu lalu.

"Betul saya menggantikan posisi Pak Boy untuk sementara. Suratnya sejak Jumat lalu 18 Maret 2016 petang," ujar Bambang saat dikonfirmasi, Senin (21/3/2016).

Menurut Bambang, langkah ini dilakukan lantaran belum ada sikap DPP terhadap permintaan Boy, sedangkan agenda politik DKI terus berjalan.

"Pak Boy kan mengundurkan diri, sementara DPP belum memutuskan menerima, supaya konsolidasi berjalan. Jadi saya ditunjuk sebagai Plt," ungkap Bambang.

Dia menyatakan, salah satu agenda yang masih belum dijalankan adalah adanya Rakerda DKI.


"Kan masih ada agenda yang harus dijalankan, salah satunya Rakerda. Karena Pak Boy enggak ada, enggak jalan. DPD tidak ingin mandek. Di daerah lain itu sudah sampai rapat kerja cabang. Ini di Jakarra belum rapat provinsi," ucap Bambang.

Dalam menjalankan tugasnya, Bambang tidak sendiri. Dia dibantu Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan Partai, Komarudin Watubun TM dan Wakil Sekjen PDIP, Eriko Sotarduga.

"Jadi urusan di DKI sekarang semuanya ke saya. Saya menjabat sampai ada keputusan dari DPP, apakah Pak Boy tetap diminta memimpin atau tidak," ucap Bambang.

Bambang akan rapat pertama di kantor DPD PDIP Selasa besok pukul 19.30 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini