Sukses

JK Tak Mau Lagi Bahas Perubahan Nama Kementerian Rizal Ramli

JK merasa permasalahan ini sudah seharusnya ditangani oleh Sekretariat Kabinet.

Liputan6.com, Jakarta - Perubahan nama kementerian yang dilakukan Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli sempat membuat Istana gaduh. Hal ini juga menjadi perhatian Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Meski sudah beberapa kali melontarkan kritikan terhadap perubahan nama kementerian, JK kini enggan membahas permasalahan itu lagi. Dia menilai seharusnya menteri terkait sudah mengerti apa yang harus dilakukan.

"Oh tidak perlu dibicarakan, orang seharusnya mesti tahu sendiri dirinya," kata JK usai membuka Indonesia Internasional Furniture Expo di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (11/3/2016).

Mantan Ketua Umum Golkar itu merasa permasalahan ini sudah seharusnya ditangani oleh Sekretariat Kabinet. Sehingga tidak akan terulang lagi peristiwa serupa.

"Itu urusannya setkab, sudah bilang itu urusannya setkab," ujar JK.

Perubahan nama kementerian yang dilakukan Rizal Ramli membuat kaget publik. Dia mengubah nama Kementerian Koordinator Kemaritiman menjadi Menteri Koordinator Kemaritiman dan Sumber Daya tanpa melalui keputusan presiden.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.