Sukses

Ahok dan Ridwan Kamil Diundang Hadiri Festival di Batang

Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo mengundang mereka menghadiri Festival Anggaran 2016 yang digelar pada 13-15 Maret 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Ahok, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini diundang untuk bertandang ke Batang, Jawa Tengah.

Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo mengundang mereka menghadiri Festival Anggaran 2016 yang digelar pada 13-15 Maret 2016.

Acara tersebut merupakan yang ke-3, sejak diadakan pada 2014. Selain 3 kepala daerah di atas, Bupati Yoyok juga mengundang Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranawo.

"Ibu Risma sudah hadir, Pak Ahok juga kita undang, semoga bisa datang. Kita juga akan bertemu dengan Kang Emil agar datang. Terakhir ada Pak Ganjar," ujar Yoyok di Jakarta, Minggu (3/6/2016).

Purnawiran TNI berpangkat Mayor itu menuturkan, hal ini karena tokoh-tokoh tersebut dinilai ikut mengedepankan keterbukaan anggaran, seperti apa yang terus dilakukannya.

"Ini kan sama dengan mereka-mereka itu. Mencoba terbuka dalam anggarannya," tandas Yoyok.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra) Yenny Sucipto memandang, langkah ini seharusnya bisa dilakukan oleh Presiden Jokowi.

"Harusnya Jokowi mengumpulkan kepala-kepala daerah yang punya terobosan terkait anggaran. Jangan bicara lagi monitoring dan evaluasi lagi," ujar Yenny.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek
    Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek

    Ridwan Kamil

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Tri Rismaharini, sering disapa Risma menjabat sebagai Wali Kota Surabaya untuk kedua kalinya pada periode 2016-2021.
    Tri Rismaharini, sering disapa Risma menjabat sebagai Wali Kota Surabaya untuk kedua kalinya pada periode 2016-2021.

    Tri Rismaharini

Video Terkini