Sukses

Ahok: Kalau Ada RTH Dijadikan Mal, Kasih Tahu Saya

Kesungguhan Pemprov DKI Jakarta menertibkan jalur hijau di Jakarta dipertanyakan ketika wacana penertiban Kalijodo mencuat.

Liputan6.com, Jakarta - Kesungguhan Pemprov DKI Jakarta menertibkan jalur hijau di Jakarta dipertanyakan ketika wacana penertiban Kalijodo mencuat. Ini karena banyak mal diduga berdiri di atas jalur hijau.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menantang warga Ibu Kota untuk menunjukkan pusat perbelanjaan mana saja yang berdiri di jalur hijau. Sebab tidak mungkin izin pembangunan keluar bila berada di jalur hijau.

"Sekarang kasih tahu saya di mana ada RTH dijadikan mal, kasih tahu saya," ujar pria yang karib disapa Ahok itu di Balai Kota, Jakarta, Selasa (23/2/2016).

Pemprov DKI Jakarta, sambung ayah 3 anak itu, tidak bisa begitu saja menertibkan pusat perbelanjaan tanpa memiliki data yang lengkap. Asal menertibkan bisa berujung gugatan. "Bisa digugat sama mereka lho," imbuh dia.

Pria berkacamata itu yakin, tidak ada pusat perbelanjaan di Jakarta yang berada di atas jalur hijau. Sebab, zona hijau tidak akan bisa dibangun apapun, termasuk pusat perbelanjaan.

"Mana bisa kita bangun mal atau bangun bangunnan di atas RTH. Itu mana bisa," pungkas Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.