Sukses

Ahmad Dhani Tantang Ahok ke Kalijodo

Menurut Ahmad Dhani, tindakan Ahok yang hanya mengirim pasukan bukanlah solusi manusiawi untuk Kalijodo.

Liputan6.com, Jakarta - Musikus Ahmad Dhani mendatangi lokalisasi Kalijodo, Jakarta Utara. Mengenakan seragam loreng Banser, bakal calon Gubernur DKI Jakarta itu langsung dikerumuni warga. Mulai dari anak-anak, ibu-ibu, hingga wanita-wanita muda dengan pakaian minim mengerubungi Dhani. Mereka berebut bersalaman.

Ahmad Dhani mendatangi Kalijodo dikawal Banser Nahdlatul Ulama (NU). Namun, pengawalan tidak ketat dan penyanyi Mulan Jameela, istri Dhani, pun santai bercengkrama dengan masyarakat sekitar.

Pada kesempatan ini, Dhani menantang Ahok datang ke Kalijodo agar citranya sebagai calon gubernur periode kedua naik. Menurut pentolan grup musik Dewa ini, tindakan Ahok yang hanya mengirim pasukan bukanlah solusi manusiawi.

"Mereka ini rakyat, manusia biasa masak didatangi dengan senjata dan aparat?" ujar Ahmad Dhani di Kalijodo, Senin (15/2/2016).

"Bagus kalau Pak Ahok datang ke sini, citra beliau sebagai incumbent bakalan naik," kata Ahmad Dhani.

Ia menyatakan tidak akan berpihak pada pemerintah atau rakyat Kalijodo jika terjadi perlawanan dan saling serang.

"Kita sebagai Banser memediasi masyarakat dan pemerintah. Kita akan awasi pemerintah yang semena-mena pada rakyat, tapi juga kita akan awasi rakyat yang bersikap anarkis," Dhani memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini