Sukses

VIDEO: Isak Tangis Iringi Pemakaman Jenazah Pilot Super Tucano

Meski berusaha tegar, keluarga almarhum terutama sang istri berulangkali menitikkan air mata.

Liputan6.com, Malang - Jenazah almarhum Mayor Penerbang Ivy Safatillah dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kusuma Negara, Yogyakarta, sekitar pukul 10.00 WIB pagi tadi. Keluarga mengantarkan jenazah almarhum ke tempat peristirahatan terakhir. Meski berusaha tegar, keluarga almarhum terutama sang istri berulangkali menitikkan air mata.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis ( 11/2/2016), pemakaman berlangsung dalam upacara militer, dipimpin inspektur upacara Danlanud Adisutjipto Marsma Imran Baidirus.

Penerbang Ivy Safatillah meninggal di usia ke 37 tahun. Almarhum meninggalkan seorang istri yang sedang hamil tua dan 2 orang anak. Keluarga sangat kehilangan sosok yang dikenal baik dan hormat pada orang tua ini.

"Saya betul-betul sangat terkejut ketika mendengar dari media maupun dari telepon, yang isinya ada pesawat Super Tucano jatuh dan dikemudikan oleh Mayor Penerbang Ivy Safatillah," jelas Faizol Rozi, ayah Ivy.

Mayor Ivy menghabiskan masa kecil di Tuban, sebelum masuk Akademi Angkatan Udara di Yogyakarta tahun 1997 dan lulus pada 2000. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.