Sukses

Kapolri Cek Lokasi Teror di Sarinah

Mantan Kapolda Jawa Timur itu tiba di lokasi pukul 15.05 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Badrodin Haiti mendatangi lokasi ledakan bom dan penembakan di Sarinah, Jakarta Pusat. Badrodin datang untuk mengecek kondisi pospol dan Starbucks.

Mantan Kapolda Jawa Timur itu tiba di lokasi pukul 15.05 WIB, Kamis (14/1/2016). Sesampai di lokasi, dia berkoordinasi dengan Kepala Divisi Humas Polri Irjen Anton Charliyan di depan pos polisi yang dibom.

Sekitar 5 menit berkoordinasi, Kapolri dan rombongan menuju Starbucks.

Sebelumnya, 6 ledakan terjadi di depan Starbucks, dekat pusat perbelanjaan Sarinah, Jakarta Pusat. Kejadian yang terjadi pada pukul 10.00 WIB itu berasal dari sebuah bom rakitan.

"6 ledakan di depan starbucks pusat perbelanjaan Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat berasal dari sebuah bom rakitan dengan sasaran pihak kepolisian," isi surat edaran dari Polda Metro Jaya, Jakarta.

Karena teror ini, kondisi Jakarta dinyatakan berstatus Siaga I. Status ini diberlakukan sejak pukul 11.00 WIB tadi. Kondisi ini berlangsung hingga waktu yang belum ditentukan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.