Sukses

Hotel Mewah di Dago Pakar Bandung Terbakar, 12 Damkar Dikerahkan

Sumber kebakaran diduga dari lantai 5 hotel di kawasan Dago Pakar Bandung tersebut.

Liputan6.com, Bandung - Sebanyak 12 unit mobil pemadam kebakaran atau damkar dikerahkan menjinakkan si jago merah yang mengamuk di salah satu resor dan hotel Marbella Suites Bandung Dago Pakar Tower, Jalan Sentra Dago Pakar, Bandung Utara, Jawa Barat, Jumat malam.

"Kita terima laporan tadi sekitar pukul 20.00 WIB dan saat ini kita sudah mengerahkan 12 unit damkar ke lokasi kejadian," ucap Kepala Bidang Pemadaman Damkar Kota Bandung Yosep Heryansyah, seperti dikutip Antara, Sabtu (9/1/2016) dini hari.

Heryansyah menjelasan sumber api berasal dari lantai 5 hotel dan resor dan dugaan sementara karena panel listrik di lantai tersebut mengalami hubungan pendek arus listrik atau korsleting.

"Total ada 16 lantai dan sumber api dari lantai 5. Informasi yang kami himpun itu karena panel listrik di lantai 5 mengalami kerusakan," beber dia.

Menurut Heryansyah, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Namun, sejumlah tamu hotel yang berada di lantai 6 hingga 16 sempat terjebak karena asap yang ditimbulkan cukup pekat.

Pengunjung Sempat Terjebak

"Korban jiwa tidak ada, hanya saja tamu di lantai 5, 6, 7 sampai lantai paling atas sempat terjebak tapi sudah berhasil dievakuasi," ungkap dia.

Heryansyah menuturkan, petugas damkar sempat mengalami kesulitan dalam memadamkan kebakaran karena listrik di lokasi kejadian padam dan lokasi kejadian gedung tinggi.

"Tapi alhamdulillah tadi kami masih bisa menggunakan tangga darurat hotel, sehingga proses pemadaman api kita optimalkan melalui tangga darurat," ujar dia.

Hingga saat ini, petugas terus berupaya memadamkan api di lokasi kejadian. "Api sebenarnya sudah berhasil dikendalikan, namun kami masih melakukan penyisiran untuk memastikan benar-benar padam," tutup Heryansyah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini