Sukses

Perayaan Tahun Baru Dipusatkan di Ancol

Pengamanan Ancol nantinya akan dilakukan secara gabungan dengan Kodam Jaya dan dinas-dinas terkait di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Taman Impian Jaya Ancol akan dijadikan satu-satunya lokasi perayaan Tahun Baru 2016. Untuk itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian mengatakan, pihaknya sudah membuat gambaran rencana pengamanan Ancol dan akan mematangkan perencanaan dengan koordinasi bersama pihak Ancol selaku panitia penyelenggara.

Pengamanan Ancol nantinya akan dilakukan secara gabungan dengan Kodam Jaya dan dinas-dinas terkait di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.
 
"Khusus tahun baru akan dipusatkan di Ancol. Sehingga dibuat renpam (rencana pengamanan) sendiri. Renpam sudah ada yang kasar. Tapi detilnya akan dirapatkan dulu dengan panitia teman-teman di Ancol," kata Tito di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (18/12/2015).


Hal yang perlu dipersiapkan kepolisian, jelas Tito, ialah ketersediaan lahan parkir dan pengaturan jalur pejalan kaki. "Apakah nanti ada kantong parkir sehingga masyarakat hanya jalan kaki dan tidak ada kemacetan," ujar dia.

Tito juga mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta diwakili Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat akan menyelenggarakan acara Car Free Night, mulai pukul 17.00 WIB pada 31 Desember 2015 hingga pagi esok harinya di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat.

"Artinya warga akan bebas jalan di situ," tutup Tito.

 

*Saksikan video tentang alasan mengapa ojek tumbuh subur di Ibu Kota

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.